Sabtu, 28 April 2012

Apa Itu Jumbara?

JUMBARA atau Jumpa Bakti Gembira, yaitu suatu kegiatan yang rutin dikukan oleh para anggo PMR dari sejumlah daerah di indonesia.Kegiatan ini di selenggarakan oleh PMI yang bertujuan agar para anggota PMR dari daerah-daerah mana pun bisa bertegur sapa dan saling bertukar ilmu yang bisa di bilang silturahmi antara para anggota PMR di Indonesia.

Kegiatan JUMBARA ini bertujuan agar para anggota PMR bisa saling bekerja sama dalam berbagai lomba yang di selenggarakan oleh panitia, selain itu di JUMBARA juga di adakan seminar, pelatihan dan sharing antara anggota PMR untuk bertujuan menambah wawasan para anggota PMR yang ikut serta.
Selain ada kegiatan dalam bidang ilmu pengetahuan, di JUMBARA juga mendidik agar para peserta jumbara peduli sosial antara manusia yaitu dengan kegiatan Donor Darah. Yang bisa mendidik para peserta agar peduli terhadap sesama manusia. Selain kegiatan manusiawi seperti Donor Darah, di JUMBARA juga mengadakan kegiatan peduli lingkungan dengan menanam 1000 Pohon di lingkungan sekitar, yang dapat menanamkan jiwa para peserta didik di JUMBARA agar dari dini mereka peduli terhadap lingkungan sekitar.
Jadi dukung dan ikut serta dalam JUMBARA yang akan di laksanakan di BOGOR Provinsi Jawa Barat ini yang akan di laksanakan tidak lama lagi, yang kemungkinan akan di laksanakan pada bulan Mei mendatang.

4 komentar: